Jauh di Mata, Dekat di Hati

Hari ini hari libur, tanggal merah memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW. Harpitnas di tengah-tengah ujian tidak serius tengah semester semester pendek kali ini. Fiuh, tak terasa satu bulan itu cepet ya. Kemarin baru aja uts ekonomi sumber daya alam dan lingkungan. As its name, mata kuliah ini membahas tinjauan lingkungan dari sisi ekonomi, istilah sustainable development yang didengung-dengungkan sangat relevan sama peristiwa lingkungan terkait dengan topik sosial kemasyarakatan serta permasalahan lingkungan yang menyertainya saat ini. Indonesia punya satu pakar tentang ilmu ini, Prof. Emil Salim, Ph.D. UTS Esdal berjalan lancar tanpa hambatan kayak jalan tol, semoga nilai yang keluar sebanding dengan ilmu yang didapat, aamiin. Tinggal satu UTS lagi, academic writing and presentation besok, mga2 ibunya ngasih nilainya baik, aamiin (lagi).

Back to the topic, entah kenapa pas liburan ini langsung keinget suasana rumah bareng keluarga; bapak, ibuk, adik, dan saya sendiri tentunya. Agak aneh karena di waktu yang sama, kami berempat berada di empat kota yang berbeda, terpencar karena kesibukan masing-masing. Saya di Depok, Bapak di Solo, adik di Probolinggo, dan ibuk di Jember.


haha, liat kan sodara-sodara, begitu jauhnya kami terpisah. Nah,dua lingkaran biru itu adalah tempat dimana biasanya kami sekeluarga menghabiskan waktu bersama; di rumah Leces, Probolinggo dan di rumah Kentingan, Solo. Dua garis ijo itu adalah jarak biasanya gw pulang kampung; ke Solo pas waktu mudik lebaran dan ke Probolinggo pas liburan semester ganjil. Bayangkan jauhnya yaa, ckck..

Timing yang pas buat ngumpul bareng adalah waktu lebaran sama keluarga besar di Solo besok. Dua tahun terakhir alhamdulillah bisa mudik ke Solo dan kumpul2 sma keluarga besar walaupun dua kali pula merasakan macetnya Pantura dan Cikampek yang Masya Allah.😀

Masa-masa homesick berat udah terlewati, tp sering juga kayak sekarang tiba2 kangen sm suasana lingkungan rumah dan sekitarnya yang bedaaa bgt sama suasana depok..

Tenang, SP tinggal 1 bulan lagi kok, abis itu, ciao depok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s