A “Wonderful” Last Semester

Oke, hampir genap satu semester gw vakum dari dunia per-blog-ingan. Karena kesibukan yang mulai tidak sepadat dulu lagi, maka hari ini gw sempet-sempetin nulis secuil pengalaman satu semester lalu. Semester tiga kemarin adalah salah satu semester yang paling hectic daripada dua semester sebelumnya. Berbagai kegiatan non-perkuliahan membuat gw keteteran mengatur waktu dengan baik, impact-nya adalah di akademik. OK, itu bisa dimaafkan karena hidup harus seimbang, jangan cuma akademik mulu yang dijadikan patokan, tapi kegiatan sosial di lingkungan kampus juga harus diperhatikan.

Gw bukan termasuk orang yang cerdas di kampus, just an ordinary people among extraordinary environment in my campus. Gw berusaha menyeimbangkan dan tentunya, mencari link buat investasi di masa depan. Ya, dengan ikut organisasi adalah salah satu cara kita untuk mencari banyak kenalan. Menurut gw, itu adalah salah satu investasi. Long Lasting Investment, asal kita bisa me-maintain hubungan baik dengan rekan-rekan yang sudah kita kenal.

Cukup intro-nya, back to the topic now. Di semester lalu, alhamdulilah gw bisa dapet job dari pengajar tidak tetap di salah satu LBB ternama yang reputasinya bagus. Gw apply untuk pelajaran ekonomi dan IPS, Pas proses rekruitmen, bener-bener kayak orang nglamar pekerjaan! Exactly same! Singkat kata, gw diterima jadi salah satu pengajar disana dan suru tanda tangan kontrak 1 tahun dengan opsi perpanjangan dari mereka. yang gw seneng dari pekerjaan ini adalah gw bisa share ilmu ke murid-murid gw. Jam gw ngajar juga jg fleksibel; tergantung jam kosong gw. kalo gak ada kegiatan dan gak ada acara penting, gw langsung berangkat ngajar. Tapi yang gak gw suka, pas biasanya mereka nelpon buat minta gw ngajar, akhir-akhir ini gw sering nolak karena keduluan ada janji, entah itu janji sama temen, ada rapat, dll. Coba kalo nelponnya 24 jam sebelumnya, insya Allah gw samperin tuh rejeki, hehe..

Semester kemarin gw dapet banyak pengalaman; jadi champaign manager temen satu angkatan dan satu jurusan yang maju jadi perwakilan FEUI di Dewan Perwakilan Mahasiswa UI. Alhamdulilah dia kepilih, hehe… Next, jadi pemred salah satu buletin LDF (Lembaga Dakwah Fakultas). Tugas bisa terlaksanakan dengan baik, but sebelum mau dilipetin dan dibagiin, buletin yang ditaruh di luar sekre LDF itu HILANG tak berbekas. Dicek kesana-kemari, asumsi gw tumpukan buletin yang masih belum dilipetin itu dicuri oleh seseorang. Aneh, padahal di atasnya ada seperangkat komputer yang lebih valuable untuk dijual. Oke, kali ini gw mulai berprasangka, tapi itu adalah salah satu indikasi yang paling kuat untuk menyimpulkan kenapa buletin itu bisa sampe hilang. Sebenernya, sebagai bentuk tanggung jawab gw, gw mau ganti tuh buletin sm duit gw sendiri. Tapi, sama KaBir (kepala biro) gw, dia bilang gak usa. Oke, sebagai staf yang nurut sama atasanya, gw turutin aja perintah itu (maksudnya: biar gak keluar uang, hehe)

Libur semester gw kemarin, hampir satu bulan gw habiskan di tempat dimana gw tumbuh dan berkembang; Probolinggo. Ingat Probolinggo, inget sekolah gw dulu. Disitu, mulai dari TK sampe SMA gw menuntut ilmu sekarang kondisinya mulai mengkhawatirkan. Oke, gw skip bagian ini karena masalahnya terlalu complicated untuk bisa dijelasin disini. Sebelum gw pulang, di tv gw liat kalo Probolinggo dilanda ujan abu hebat selama beberapa hari sampe tinggi abu yang ada di jalan-jalan bisa sampe 1 cm tingginya. Nah, pas gw pulang, ternyata ujan abunya reda! lol

Seperti biasa, liburan semester ganjil diisi oleh kegiatan brifing ke SMA-SMA. Kemarin adalah tanggung jawab angkatan 2010. Berhubung gw gak ada motor, maka gw sbg SC gak bisa mengontrol mereka ^^ tapi acaranya berlangsung sukses. Selain brifing, untuk pertama kalinya, paguyuban mahasiswa Probolinggo di UI ngadain tryout se Kota-Kabupaten loo. Lumayan banyak pesertanya. hasilnya, alhamdulillah tiga besar direbut murid-murid dari SMA-ku..

Lepas dari kegiatan itu, saatnya back to the jungle. Kembali ke peradaban sebenernya di Depok.

Leave a Reply

