Bagus..

Serangkaian kata ini kutemukan pada blognya meta hanindita, yang kukenal sebagai salah satu penyiar di EBS FM Surabaya (masih eksis ga seh ? ?) dan mahasiswa FKUA.

Keren !!

Udah orangnya cantik, penyiar radio, calon dokter pula ! !

Idaman setiap lelaki..

haha..

Isinya cukup menarik..

Kalo mau baca blognya, silakan klik http://www.metahanindita.blogspot.com

==========================================================

Doa

Doa yang kupanjatkan ketika aku masih gadis:
“Ya Allah beri aku calon suami yang baik, yang sholeh. Beri aku suami
yang dapat kujadikan imam dalam keluargaku.”

Doa yang kupanjatkan ketika selesai menikah:
“Ya Allah beri aku anak yang sholeh dan sholehah, agar mereka dapat
mendoakanku ketika nanti aku mati dan menjadi salah satu amalanku
yang tidak pernah putus.”

Doa yang kupanjatkan ketika anak-anakku lahir:
“Ya Allah beri aku kesempatan menyekolahkan mereka di sekolah Islami
yang baik meskipun mahal, beri aku rizki untuk itu ya Allah….”

Doa yang kupanjatkan ketika anak2ku sudah mulai sekolah:
“Ya Allah….. jadikan dia murid yang baik sehingga dia dapat bermoral
Islami, agar dia bisa khatam Al Quran pada usia muda.”

Doa yang kupanjatkan ketika anak2ku sudah beranjak remaja:
“Ya Allah jadikan anakku bukan pengikut arus modernisasi yg mengkhawatirkanku.
Ya Allah aku tidak ingin ia mengumbar auratnya, karena dia ibarat buah yang
sedang ranum.”

Doa yang kupanjatkan ketika anak2ku menjadi dewasa:
“Ya Allah entengkan jodohnya, berilah jodoh yang sholeh pada mereka,
yang bibit, bebet, bobotnya baik dan sesuai setara dengan keluarga
kami.”

Doa yang kupanjatkan ketika anakku menikah:
“Ya Allah jangan kau putuskan tali ibu & anak ini, aku takut kehilangan
perhatiannya dan takut kehilangan dia karena dia akan ikut suaminya.”

Doa yang kupanjatkan ketika anakku akan melahirkan:
“Ya Allah mudah-mudahan cucuku lahir dengan selamat. Aku inginkan nama
pemberianku pada cucuku, karena aku ingin memanjangkan teritoria
wibawaku sebagai ibu dari ibunya cucuku.”

Ketika kupanjatkan doa-doa itu, aku membayangkan Allah tersenyum
dan berkata….. .

“Engkau ingin suami yang baik dan sholeh sudahkah engkau sendiri baik
dan sholehah?
Engkau ingin suamimu jadi imam, akankah engkau jadi makmum yang baik?”

“Engkau ingin anak yang sholehah, sudahkah itu ada padamu dan pada
suamimu. Jangan egois begitu…… masak engkau ingin anak yang sholehah
hanya karena engkau ingin mereka mendoakanmu. …tentu mereka menjadi
sholehah utama karena-Ku, karena aturan yang mereka ikuti haruslah
aturan-Ku.”

“Engkau ingin menyekolahkan anakmu di sekolah Islam, karena apa?……
prestige? …… atau….mode? ….atau engkau tidak mau direpotkan
dengan mendidik Islam padanya? engkau juga harus belajar, engkau juga
harus bermoral Islami, engkau juga harus membaca Al Quran dan berusaha
mengkhatamkannya. ”

“Bagaimana engkau dapat menahan anakmu tidak menebarkan pesonanya dengan
mengumbar aurat, kalau engkau sebagai ibunya jengah untuk menutup aurat?
Sementara engkau tahu Aku wajibkan itu untuk keselamatan dan kehormatan
umat-Ku.”

“Engkau bicara bibit, bebet, bobot untuk calon menantumu, seolah engkau
tidak percaya ayat 3 & 26 surat An Nuur dalam Al Quran-Ku. Percayalah
kalau anakmu adalah anak yang sholihah maka yang sepadanlah yang dia
akan dapatkan.”

“Engkau hanya mengandung, melahirkan dan menyusui anakmu. Aku yang
memiliki dia saja, Aku bebaskan dia dengan kehendaknya. Aku tetap
mencintainya, meskipun dia berpaling dari-Ku, bahkan ketika dia
melupakan-Ku. Aku tetap mencintainya. ”

“Anakmu adalah amanahmu, cucumu adalah amanah dari anakmu, berilah
kebebasan untuk melepaskan busur anak panahnya sendiri yang menjadi
amanahnya.”

Lantas…… aku malu…… dengan imajinasi do’a-ku sendiri….
Aku malu akan tuntutanku kepada-NYA.. …..

Maafkan aku ya Allah……

====================================================

Sebenernya doa itu lebih cocok buat kaum hawa..

tapi nggak ada salahnya kan aku posting di blogku ini..

hehe..

Semoga Bermanfaat!!

Inilah Jalanku..

Akhirnya..

Pengumuman SIMAK UI udah keluar..

Namaku tidak tercantum sebagai mahasiswa ILMU KOMPUTER UI,,

Alhamdulillah,,

ALLAH telah menunjuki hambanya jalan yang terbaik..

SEMANGAT ! ! !

BERKAH ATAU MUSIBAH??

H-11 to … (YOU-KNOW-WHAT)

Postinganku kal ini akan bercerita tentang siapa aja yang keterima PPKB UI tahun 2009.

SK Rektornya sbb.

SK REKTOR1

SK REKTOR2

dan di daftar ini ada namaku..

gambarku2

Silahkan cermati baik2 daftar nama siswa yang diterima di jurusan ekonomi pembangunan,

ada yang aneh bukan!!

Yup!!

HANYA ADA SEORANG LAKI-LAKI yang diterima di jurusan ini.
dan itu..

AKU!!

ELSA RYAN RAMDHANI!!

(wuih enak kan Sa?!)

Ehm, menurutku sih, ada enaknya, ada nggak enaknya.
Enaknya, kamu bisa narsis di perkuliahan ntar soalnya kamu cowok sendiri,,

nggak enaknya, sebagai “pejantan tangguh” yang hanya seorang diri berada di kelas, pasti banyak godaan yang setiap saat bisa menggoyahkan imanmu. Jadi, kamu harus mesti bisa jaga sikap dan pandanganku nanti..

WADUW, berat Bro!!

Entah ini BERKAH,
ataukah,
MUSIBAH 🙂

==tolong beri aku teman cowok di jurusan ini ya ALLAH==

Kenapa sih, peserta PMDK dari sekolah laen, terutama yang cowok ga da yang mau ngambil ekonomi pembangunan??
Kenapa mesti kaum hawa yang mendominasi Fakultas Ekonomi UI??

(iya tha??)

IYA!!

Ga percaya?!!

Nih liat daftar selengkapnya siswa yang diterima di FEUI
daftarfe2

tuh kan, mayoritas cewek yang keterima..

Gag habis pikir nih,,
emang napa sih sama cowok2 ko ga tertarik sama FE??
Apa karena kalah gengsi sama FK, FT, atau FASILKOM ??
Apa karena gaji seorang lulusan FE lebih kecil daripada lulusan yang lain??

Entahlah..

Tapi yang penting,
WELCOME TO YELLOW CAMPUS, UNIVERSITY OF INDONESIA..

Masalah ntar SIMAK UI keterima di ILMU KOMPUTER, langkah selanjutnya kan tinggal milih aja antara FE dan FASILKOM..

Jalan terakhir yaitu ISTIKAHARAH..

Minta petunjuk sama ALLAH, apa tetep di “SARANG PERAWAN(?)” Fakultas Ekonomi atau di ILMU KOMPUTER  yang mayoritas penghuninya cowok,,

WALLUHU’ALAM..

maaf kalo gambarnya kurang jelas 🙂

untuk lebih jelasnya, silahkan klik http://www.ui.ac.id/download/files/SK112_2009.pdf

thanks a lot 😀